Equityworld Futures – PT XL Axiata Tbk (XL) siap menjadi pelopor dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh industri telekomunikasi nasional sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam memajukan pembangunan nasional.

“Dalam rentang waktu 20 tahun di industri telekomunikasi seluler, berbagai terobosan telah dilakukan XL untuk memajukan industri, sekaligus memperbaiki kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, di Jakarta, Selasa malam.

Ia menjelaskan, selama 20 tahun berkiprah XL terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat dan negara dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk, juga jangkauan layanan.

Menurut Dian, kini XL semakin maju dengan memasuki ranah layanan yang lebih luas dan menjangkau siapa saja yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Layanan-layanan tersebut antara lain adalah berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment dan mobile finance solution.

Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan implementasi teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga 2 kali lipat, bahkan

Penerapan teknologi 4T4R ini sekaligus menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5G, yang memiliki kemampuan layanan akses internet yang lebih baik lagi.

Bertepatan dengan perayaan 2 dasawarsa XL melayani masyarakat Indonesia, XL meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE layanan terbaru sebagai bentuk dukungan masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital.

Layanan yang disebut “XL Go” ini mempermudah masyarakat dan pelanggan mengakses dan memanfaatkan internet cepat melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.

Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Bersamaan dengan XL Go untuk kalangan perorangan, juga dirilis “XL Home” yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga serta “XL Biz” untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).

XL yakin, layanan terbaru mobile broadband ini mampu terserap pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas.

“Kami pun terus mengimbangi permintaan masyarakat dengan terus memperluas wilayah layanan 4G ke berbagai daerah dan kota-kota baru,” ujar Dian.

Saat ini XL melayani lebih 44 juta pelanggan, 24 juta diantaranya adalah pelanggan data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal. – Equity world Futures