Madrid (ANTARA News) – Pemain tengah Atletico Madrid, Arda Turan, mencetak gol semata wayang di menit ke-75 untuk membawa runner up musim lalu itu menundukkan Juventus 1-0, di pertandingan Grup A Liga Champions, Kamis WIB.

Atletico menghidupkan kembali peluang mereka di Grup A Liga Champions, setelah pada pertandingan perdana fase grup dua pekan silam, takluk 2-3 oleh wakil dari Yunani, Olympiakos Piraeus.

Atletico menekan dan terus menggempur juara Italia itu dan mendapatkan buahnya pada menit ke-75. Ketika gelandang Turki Arda Turan menerima umpan dari sayap kanan kemudian lepas dari pengamatan bek Juventus dan menyepak bola mendatar ke arah pojok kiri gawang Gianluigi Buffon dari jarak dekat.

Tidak satu tim pun yang menciptakan banyak peluang pada pertandingan yang berlangsung sengit di ibukota Spanyol ini, dan kemenangan membawa Atletico kembali ke jalur untuk lolos dari grup yang juga dihuni Malmo ini.

Tim Swedia itu menang 2-0 atas tamunya Olympiakos untuk membuat keempat tim memiliki tiga angka dari dua pertandingan.

Para penggemar Atletico membentangkan spanduk yang berbunyi “Ditakuti di Eropa” tidak lama sebelum pertandingan dimulai, dan para pemain tuan rumah menggempur “Si Nyonya Tua” julukan Juventus sejak awal, menerapkan permainan menekan dengan intensitas tinggi seperti yang menjadi andalan mereka musim lalu.

Mario Mandzukic memiliki peluang terbaik Atletico pada babak pertama yang berlangsung ketat, ketika Juventus kehilangan penguasaan bola di dekat kotak penalti mereka pada menit ke-25, dan penyerang Kroasia itu melepaskan tembakan mendatar yang masih dapat ditepis kiper Gianluigi Buffon.

Pada sisi lain lapangan, gelandang Juventus Paul Pogba mendapatkan ruang, delapan menit kemudian namun sepakan melengkungnya masih melebar.

Juventus nyaris mampu menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, ketika kapten Atletico Raul Garcia hampir membelokkan umpan silang Stephan Lichtsteiner menuju gawangnya sendiri. Demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri