London (ANTARA News) – Arsenal berhasil menundukkan tim tamu Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Emirates, Minggu.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh penyerang Prancis, Olivier Giroud, pada menit 39 dan dipungkasi pada menit 89 oleh gelandang berpengalaman, Tomas Rosicky, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kembali ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, menyingkirkan Manchester United (50) yang sempat sejenak menduduki posisi tersebut setelah memenangi laga Sabtu (28/2).

Sedangkan Everton (28) tertahan di peringkat 14 klasemen, setelah disalip Crystal Palace (30) dan West Bromwich Albion (30) yang masing-masing meraih kemenangan pada Sabtu (28/2).

Gol Olivier Giroud bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Mesut Ozil dan penyerang Prancis itu sukses mengalahkan pemain bertahan Everton untuk menyambut bola dengan kaki kanannya dan membawa Arsenal unggul.

Memasuki babak kedua, dengan keunggulan di tangan Arsenal tak terlihat bernafsu besar untuk memperbesar keunggulan.

Namun keputusan Arsene Wenger memasukkan Rosicky pada menit 82, berbuah baik sebab pemain berkebangsaan Republik Ceko itu mencetak gol hanya tujuh menit berselang setelah merumput.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Santi Cazorla, Francis Coquelin (Calum Chambers); Alex Oxlade-Chamberlain (Tomas Rosicky), Mesut Ozil, Alexis Sanchez (Danny Welbeck); Olivier Giroud.

Pelatih: Arsene Wenger

Everton (4-3-3): Tim Howard (PG); Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Luke Garbutt; James McCarthy, Gareth Barry (Darron Gibson), Muhamed Besic (Steven Naismith); Kevin Mirallas (Aaron Lennon), Romelo Lukaku, Ross Barkley.

Pelatih: Roberto Martinez.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015