Jakarta (ANTARA News) – Produsen prosesor Intel Indonesia bekerjasama dengan penyedia perangkat Asus memasarkan perangkat tablet gratis koneksi internet 3G.

Intel Indonesia bekerjasama dengan Asus memasarkan paket gratis tablet Asus Fonepad dengan starter pack Indosat Mentari gratis 12GB paket data selama enam bulan.

Menurut Marketing Director Intel Indonesia, Hermawan Susanto, paket bundling ini merupakan salah satu cara untuk penetrasi teknologi ke masyarakat. Karena, lanjutnya, alat  atau device tak ada akses akan percuma begitu pula akses tanpa device yang mumpuni.

“Hari ini saya umumkan tablet Asus Fonepad gratis akses internet selama enam bulan,” kata Hermawan saat media luncheon di Jakarta, Senin.

Program ini, menurut Hermawan juga berlaku untuk tablet Asus yang berbasis Intel Inside. “Dari berbagai price point,” katanya.

Sementara itu, Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen menyebut bahwa program ini juga berlaku untuk pembelian smartphone Asus Zenphone dari seri terendah hingga tertinggi.

“Jadi bukan hanya Fonepad terbaru saja, Fonepad yang lama termasuk smartphone Asus Zenfone,” katanya.

Editor: Fitri Supratiwi