Madrid (ANTARA News) – Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Bayer Leverkusen pada babak 16 besar Liga Champions setelah di laga kedua memaksa adu penalti dan memenanginya dengan skor 3-2 di Vicente Calderon, Spanyol, Rabu pagi WIB.

Berkat hasil tersebut, finalis Liga Champions musim lalu itu berhak untuk melanjutkan ke babak perempat final bergabung dengan tim-tim yang sudah lebih dulu memastikan tempat yakni Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Porto dan AS Monaco.

Tiga penendang Atletico sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dalam pertarungan dari titik putih tersebut, yakni Antoine Griezmann, Mario Suarez dan Fernando Torres.

Sementara itu hanya dua algojo Leverkusen yang sukses yakni Simon Rolfes dan Gonzalo Castro, sementara tiga rekannya Hakan Calhanoglu, Omer Toprak, dan Stefan Kiesling gagal mengkonversikan kesempatan masing-masing. Bahkan, tendangan Toprak dan Kiesling melambung di atas mistar gawang yang dijaga kiper pengganti Jan Oblak.

Eksekusi penalti melambung di atas gawang juga terjadi pada pemain pengganti Atletico Raul Garcia, sedangkan sepakan Koke diselamatkan oleh penjaga gawang Leverkusen Bernd Leno.

Laga babak waktu tambahan dimainkan setelah dalam waktu normal keunggulan 1-0 Atletico lewat gol Suarez pada menit 27 tak berubah.

Kemudian, kedudukan juga tetap bertahan meski kedua tim saling berusaha menyerang di 2×15 menit babak waktu tambahan, sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Sepanjang laga Atletico tampil lebih agresif, melepaskan 13 kali percobaan tembakan yang sayangnya hanya empat yang menemui sasaran, termasuk tandukan Torres pada menit 116 yang terlalu lemah dan masih mudah dijinakkan oleh Leno.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG) (Jan Oblak); Juanfran, Miranda, Jose Gimenez, Jesus Gamez; Cani (Raul Garcia), Koke, Mario Suarez, Arda Turan; Mario Mandzukic (Fernando Torres), Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Bayer Leverkusen (4-4-1-1): Bernd Leno (PG); Roberto Hilbert, Omer Toprak, Emir Spahic, Wendell; Karim Bellarabi, Gonzalo Castro, Lars Bender (Kyriakos Papadopoulos), Son Heung-min (Simon Rolfes); Hakan Calhanoglu; Josip Drmic (Stefan Kiesling)
Pelatih: Roger Schmidt.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015