Equityworld Futures – Suguhan makanan Ayam Taliwang dan urap melengkapi menu penumpang kelas bisnis dan utama (first class) dalam penerbangan Garuda Indonesia rute London ke Jakarta untuk tahun 2017.

Menu itu dipresentasikan oleh chef ternama dari Indonesia Vindex Valentino Tengker yang juga menjabat Vice Presiden Inflight Service Garuda di kantor sekaligus dapur milik perusahaan katering Alpha LSG Sky Chefs yang terletak di sekitar Bandara Heathrow, London, Inggris, Kamis (20/10).

Manajer Garuda di London Jubi Prasetyo kepada ANTARA News mengatakan bahwa Garuda Indonesia senantiasa ingin menyajikan dan mempromosikan kuliner dari berbagai daerah Nusantara dalam penerbangan dari London ke Jakarta maupun sebaliknya.

Dikatakannya Garuda, yang berhasil mendapatkan gelar kru kabin terbaik di dunia tahun 2016 oleh Skytrack, ingin memberikan pelayanan kepada penumpang kelas bisnis dan utama (first class) dengan pelayanan yang prima sekaligus memberikan sentuhan kuliner Indonesia sebelum wisatawan mendarat di Jakarta.

Menurut Jubi, Garuda sebagai penerbangan dengan kelas bintang lima juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

Adapun Chris King, Kepala Pemasaran di Bandara Heathrow Alpha LSG Sky Chefs merasa bangga dapat menyajikan hidangan untuk penumpang Garuda Indonesia yang merupakan penerbangan berkelas.

“Kami bangga dipilih oleh Garuda untuk menyajikan hidangan dengan menu Indonesia,” ujar Chris.

Meskipun, ia mengakui ada beberapa bumbu yang sulit di dapat.

“Suatu tantangan buat kami bisa menyediakan kuliner khas Indonesia yang sangat beragam dan juga kaya dengan rasa,” ujarnya.

Pada kesempatan presentasi menu Garuda Indonesia untuk tahun 2017, Chef Vindex menjelaskan menu masakan yang disajikan terdiri dari tiga macam dalam satu tahun, seperti untuk menu pembuka terdiri dari urap, sayur gado-gado, ketroprak, dan untuk menu utama ada nasi putih dengan Ayam Taliwang, nasi rendang Padang atau gulai iga.

Selain itu, Garuda Indonesia juga ada menyediakan menu untuk vegetarian, selain makanan berbahan hasil laut seperti salmon, menu ayam.

Penumpang Garuda Indonesia di kelas bisnis juga bisa minta mie bakso atau bubur ayam serta nasi kuning maupun nasi goreng plus sate. – Equity world Futures