Barcelona (ANTARA News) – Duel sengit Barcelona melawan Bayern Muenchen berakhir imbang 0-0 pada babak pertama pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Nou Camp, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

UEFA mencatat, penguasaan bola kedua tim sama kuat 50-50. Namun dari segi tendangan tepat sasaran, Barca lebih unggul dengan melakukannya empat kali, sementara Muenchen belum melakukannya sepanjang babak pertama.

Barcelona mendapatkan peluang pertama pada menit 12. Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper, melepaskan tendangan keras ke arah kanan gawang. Namun dengan sigap, Neuer berhasil menghalau bola dengan kakinya.

Tiga menit berselang, Neymar nyaris membobol gawang Muenchen. Peluang tercipta saat Suarez mengirim umpan silang ke depan mulut gawang. Bola yang berhasil diterima Neymar, gagal berbuah gol akibat membentur kaki Boateng.

Menit ke-18 giliran Muenchen menciptakan peluang emas. Menerima umpang silang Muller di depan gawang, Lewadowski gagal mengarahkan bola tepat ke sasarannya dan melebar ke sisi kiri gawang.

Suarez kembali unjuk kebolehan lewat sundulan pada menit 28 usai menerima sepakan pojok Rakitic, tetapi, bola melambung di atas mistar gawang.

Neuer kembali menujunkkan kelihaiannya pada menit ke-39 dengan mementahkan bola tendangan Alves usai menerima umpan terobosan Iniesta.

Menit 41 giliran Rakitic menjajal keberuntungan lewat sepakan keras dari jarak dekat, namun bola melebar dari sasarannya. Skor kacamata pun tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar, Mascherano, Alba, Alves.

Pelatih: Luis Enrique

Bayern Muenchen: Neuer, Alonso, Benatia, Thiago, Lewandowski, Rafinha, Boateng, Bernat, Lahm, Muller, Schweinsteiger

Pelatih: Josep Guardiola

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015