PT Bestprofit, Menajemen Bali United merekrut Hans Peter Schaller sebagai pelatih anyar tim sepak bola asal Pulau Dewata itu yang resmi menggantikan Indra Sjafri.

CEO Bali United Yabes Tanuri dalam acara temu media di Kuta, Senin, mengatakan memilih Peter Schaller menjadi pelatih baru tim ini karena memiliki kesamaan visi misi klub tersebut.

“Seleksi Peter bukan mendadak, karena sebelum diumumkan hari ini kita sudah berdiskusi dengan pihak menajemen lainnya,” kata Yabes Tanuri.

Ia mengucapkan, terima kasih dan selamat kepada Indra Sjafri yang dipercaya PSSI untuk melatih Timnas U-19 untuk dipersiapkan dalam kejuaraan bertaraf internasional.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Indra Sjafri, semoga berhasil membina pesepakbola usia muda di Tanah Air,” katanya.

Ia mengharapkan, pelatih baru Bali United (Peter) mampu merealisasi visi dan misi tim ini dan turut menggali potensi pemain muda agar dapat diberikan ruang berkiprah membela klub profesional yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengaku senang dipercaya melatih tim asal Pulau Dewata ini oleh manajemen.

“Untuk ke depan kami segera melakukan sesi latihan dan saya percaya pemain yang dibina Indra Sjafri sudah berjalan baik. Saya yakin dan percaya dapat melanjutkan tugas ini,” kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Ia meyakini, Bali United memiliki kesempatan besar untuk meraih prestasi. Namun, untuk merealisasikannya ia membutuhkan dukungan semua pemain.

“Saya menjanjikan tim ini tampil optimal dengan tekad bekerja keras untuk tim ini,” kata mantan asisten pelatih Timnas Piala AFF itu.

Dalam upaya menunjukkan preatasi ini memang tidak mudah, namun pihaknya meyakini mampu membawa Bali Unites ke depannya berprestasi.

“Saya dipilih manajemen Bali United karena saya memiliki pengalaman, pendekatan dengan pemain, saya memiliki semangat dan pernah melatih di berbagai klub,” ujarnya.

PT Bestprofit