Leicester, Inggris (ANTARA News) – Chelsea berhasil mengatasi tuan rumah Leicester City dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion King Power, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh Chelsea setelah tertinggal lebih dulu jelang turun minum akibat gol yang dicetak bek sayap Marc Albrighton untuk Leicester.

Berawal dari kegagalan gelandang Chelsea Nemanja Matic menjegal bola di lini tengah, penyerang Leicester Leonardo Ulloa mengirimkan umpan kepada Jamie Verdy di sisi kanan.

Vardy mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang tidak diantisipasi sempurna oleh Cesar Azpilicueta dan memberikan kesempatan kepada Albrighton untuk melakukan sontekan demi membawa timnya unggul 1-0.

Akan tetapi, usai turun minum Chelsea segera bangkit dan tiga menit memasuki babak kedua penyerang gaek Didier Drogba menyamakan kedudukan dengan menyelesaikan umpan dari Branislac Ivanovic.

Kandidat utama juara itu terus berusaha menyerang demi semakin mendekatkan diri dengan trofi Liga Inggris, hasilnya giliran sang kapten John Terry yang mencetak gol pada menit 79.

Terry memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari sebuah sepak pojok untuk membawa Chelsea unggul 2-1.

Empat menit berselang Ramires membawa Chelsea menjauh sekaligus memastikan kemenangan Tim London Biru itu, melalui tendangan keras menyambut umpan yang disodorkan Cesc Fabregas.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kini mengoleksi 80 poin di puncak klasemen sementara dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Pesaing terdekat mereka peringkat kedua Manchester City dan Arsenal sama-sama mengemas 67 poin, terpaut 13 poin dari Chelsea, namun Arsenal masih menyimpan satu pertandingan sehingga secara matematis masih memungkinkan mengejar ketertinggalan.

Hal itu pula yang membuat Chelsea harus bersabar menunda pesta mereka, hingga akhir pekan mendatang saat mereka menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

Tentunya syarat utama pesta itu adalah tiga poin yang harus didapatkan saat mengalahkan Palace.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Leicester City (5-3-2): Kasper Schmeichel (PG); Marc Albrighton, Marcin Wasilewski, Robert Huth (Ritchie de Laet), Wes Morgan, Paul Konchesky; Daniel Drinkwater, Esteban Cambiasso, Andy King (Matthew James); Leonardo Ulloa, Jamie Vardy (Riyad Mahrez)
Pelatih: Nigel Pearson

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Ramires, Willian (Kurt Zouma), Eden Hazard (Juan Cuadrado); Didier Drogba
Pelatih: Jose Mourinho

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015