Bill Gates ke Indonesia

Bill Gates ke Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Orang terkaya dan darmawan di dunia Bill Gates akan berkunjung ke Jakarta dalam misi lembaga donor Global Fund untuk program kemanusiaan di Indonesia.

Chairman Mayapada Group Dato Tahir yang menjadi tuan rumah Gates di Jakarta, Jumat, mengatakan  filantropis dunia itu akan datang Sabtu dengan pesawat pribadi.

Tahir menyumbang 103,5 juta dolar AS bersama Bill Gates untuk Global Fund bagi program kemanusiaan di Indonesia. Bersama Bill Gates terkumpul 207 juta dolar yang 75 persen untuk program di Indonesia.

Gates sendiri, kata Tahir, menyumbang 28 miliar dolar AS kepada Global Fund. Walau memberikan sumbangan banyak Gates masih tetap menjadi orang terkaya. “Pengalaman hidup saya selama 62 tahun. Tidak pernah ada orang kerja baik bangkrut,” kata Tahir.

Selama di Jakarta, Gates akan berkumpul dengan sejumlah darmawan Indonesia. “Ada delapan pengusaha masing-masing menyumbang lima juta dolar AS untuk program kemanusiaan di Indonesia,” demikian Dato Tahir.

William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, asal Amerika Serikat. Ia bersama dengan Paul Allen mendirikan Microsoft, perusahaan perangkat lunak.(*)

Editor: Ruslan Burhani

Related Posts

No comments