Brasil bungkam para pesimis Piala Dunia

Brasil bungkam para pesimis Piala Dunia

Rio de Janeiro (ANTARA News) – Presiden Brasil Dilma Rousseff menyatakan negaranya telah menciptakan “goleada” atau kemenangan besar atas para pesimis yang memperingatkan Piala Dunia akan mengantarkan kepada kerusuhan, kekacauan atau kejahatan.

“Kami mengalahkan para pesimis, orang-orang yang memprediksikan kerusuhan, sedangkan Piala Dunia sukses di seantero Brasil,” kata Rousseff yang akan mencalonkan kembali Oktober mendatang, saat meresmikan sebuah rumas sakit di negara bagian Rio de Janeiro.

“Sejak lama mereka bilang tiodak akan ada Piala Dunia. Ada orang yang bilang stadion tidak akan siap, atau bandara, yang lainnya bilang tak ada hotel, sedangkan yang lainnya bilang Brasil punya penyakit menular, bahwa pasokan listrik terhenti,” kata dia.

“Itu semua tak terjadi. Kenyataannya, kami menuanrumahi Piala Dunia di atas Piala Dunia, bukan hanya karena jumlah gol yang tercipta.”

Sejauh ini menjelang perempat final, turnamen akbar itu berjalan mulus dengan tidak ada masalah besar yang mengganggu, sedangkan atmosfer Brasil menjadi lebih berpesta ketimbang kerusuhan.

Rousseff sendiri memimpin jajak pendapat untuk Pemilu di mana survei CNI Ibope bulan ini menyebutkan 39 persen mendukung dia, melampaui Senator Sosial Demokrat Aecio Neves yang memperoleh 21 persen dan tokoh sosialis yang mantan gubernur Eduardo Campos 10 persen, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik

Related Posts

No comments