Mamuju (ANTARA News) – Penjabat Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, ikut memberikan apresiasi atas pengangkatan Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Sosok Susi Pudjianto saat ini menjadi tren pembicaraan di kalangan masyarakat dan bahkan menjadi trending topik di berbagai media online, Facebook maupun Twitter. Hal ini lantaran Susi diangkat menteri walaupun fakta jejak rekam Susi tidak selesai di bangku SMA,” kata penjabat Bupati Mateng, Drs.H.Ismail Zainuddin di Mamuju, Kamis.

Menurut Ismail, presiden Jokowi mengangkat Susi menjadi menteri bukan tanpa alasan, sebab selama ini dia telah terbukti dan memiliki kemampuan lebih untuk melakukan perubahan di sektor perikanan dan kelautan.

“Saya ikut meyakini Susi akan bekerja lebih baik dari menteri-menteri berlatarbelakang partai politik. Kerja Susi selama menakhodai perusahaannya telah sukses,” kata Ismail.

Ismail menyampaikan, Susi yang juga pengusaha pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air tidak akan membuat rakyat Indonesia kecewa.

“Pejabat menteri dari kalangan profesional kinerjanya akan lebih baik karena tidak memiliki tendensi politik. Apalagi, Susi yang telah ditakdirkan Tuhan telah bergelimangan harta, tak akan lagi berpikir korupsi,” ungkap bupati.

Berdasarkan data yang didapatkan kata dia, kini Susi Air telah memiliki 46 pesawat dengan berbagai tipe seperti Cessna Grand Caravan, Pilatus PC-06 Porter dan Piaggio P180 Avanti. Susi Air mempekerjakan 179 pilot, dengan 175 di antaranya merupakan pilot asing. (*)

Editor: B Kunto Wibisono