Bielefeld, Jerman (ANTARA News) – VfL Wolfsburg berhasil mengalahkan tim kasta ketiga Liga Jerman, Arminia Bielefeld, dengan skor telak 4-0 saat di babak semi final Piala Jerman di SchuecoArena, Kamis dini hari WIB.

Gelandang bertahan Maximillian Arnold mengemas dwigol dalam kemenangan Wolfsburg tersebut, sementara tandemnya di lini tengah Luiz Gustavo dan pemain sayap Ivan Perisic masing-masing turut menyumbangkan satu gol.

Di partai final yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 30 Mei 2015, Wolfsburg akan berhadapan dengan finalis tahun lalu Borussia Dortmund.

Bagi Wolfsburg, laga tersebut akan menjadi final kedua di ajang Piala Jerman, yang lebih dikenal sebagai DFB Pokal, sepanjang sejarah, setelah pada 1995 silam mereka ditaklukkan Borussia Moenchengladbach 3-0 di laga pamungkas.

Sementara bagi Dortmund final itu akan menjadi penampilan ketujuh mereka di puncak kompetisi Piala Jerman, dan Pasukan Hitam Kuning itu berpeluang menambah trofi keempat di kabinet mereka.

Wolfsburg tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan, pada menit ke-8 Arnold menyusup ke dalam kotak penalti dan lolos dari jeratan penjagaan barisan pertahanan Bielefeld sebelum kemudian menyelesaikan umpan yang dikirimkan Daniel Caligiuri.

Wolfsburg menggandakan keunggulan mereka pada menit 31 saat Luiz Gustavo memanfaatkan bola sundulan Bas Dost hasil tendangan bebas Ricardo Rodriguez dengan sebuah tandukan mudah ke sudut kiri bawah gawang.

Memasuki babak kedua, keunggulan dua gol tak cukup membuat Pasukan Serigala berangsur jinak dan mereka kembali memperbesar keunggulan saat Perisic melakukan sontekan mudah dari jarak dekat demi menyelesaikan bola umpan dari Kevin De Bruyne pada menit 51.

Empat menit berselang, Wolfsburg memperoleh gol keempat mereka melalui gol kedua Arnold dalam laga tersebut saat ia menyambar bola muntah upaya pertamanya yang sempat diantisipasi tidak sempurna oleh penjaga gawang Alexander Schwolow.

Gol tersebut memastikan langkah tim asuhan Dieter Hecking ke laga puncak Piala Jerman.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman Der Kicker.

Arminia Bielefeld (4-2-3-1): Alexander Schwolow (PG); Florian Dick, Stephan Saler, Julian Boerner (Manuel Hornig), Sebastian Schuppan; Manuel Junglas, Tom Schuetz; Christoph Hemlein, Christian Mueller (David Ulm), Dennis Maat; Fabian Klos (Koen van der Biezen)
Pelatih: Norbert Meier

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (PG); Vieirinha, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez (Michael Schafer); Luiz Gustavo, Maximilian Arnold; Daniel Caligiuri, Kevin De Bruyne (Josuha Guilavogui), Ivan Perisic (Andre Schuerrle); Bas Dost
Pelatih: Dieter Hecking

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015