Data AS Dukung Harga Logam Mulia Rebound

Financeroll – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Selasa(13/5), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi paska dirilisnya data ekonomi AS malam ini.

Emas berjangka pengiriman Juni telah naik 0.16% di level $1.297.80 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih rendah 0.03% di level $19.548 per troy ounce.

Harga logam mulia terpantau mendapatkan dukungan untuk rebound setelah diperdagangkan lebih rendah sebelum dirilisnya data ekonomi AS hari ini.

Departemen Perdagangan AS telah mengatakan bahwa penjualan barang ritel di AS telah mengalami kenaikan sebesar 0.1% yang disesuaikan secara musiman menjadi $434.57 milyar di bulan April. Sedangkan laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS telah mengatakan bahwa harga untuk barang impor telah turun sebesar 0.4% di bulan April. Sedangkan untuk basis tahunan, harga barang impor telah alami penurunan sebesar 0.3% di bulan April.