Jakarta (ANTARA News) – Artis pemenang kompetisi musik Arab Idol Mohammad Assaf asal Palestina dijadwalkan tampil memeriahkan konser perdamaian kolaborasi Indonesia-Palestina di Istora Senayan, Jakarta pada 30 November.

“Mohammad Assaf akan tampil berkolaburasi dengan Husein Indonesia Idol dalam konser yang bertujuan memperingati Hari Solidaritas Dunia Untuk Palestina yang ditetapkan Perserikatan Bangsa Bangsa jatuh pada 28 November,” kata Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu.

Din mengatakan, selain menampilkan Assaf, pada konser itu juga akan hadir 25 musisi dari Palestina yang tergabung dalam Jerusalem Arabic Ansambel membawakan sejumlah lagu diiringi komposer Dwiki Darmawan, serta penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

Ia mengatakan konser perdamaian tersebut didukung Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Dompet Dhuafa Republika, Garuda Indonesia, dan Plaza Indonesia, di mana semua dana yang terkumpul dalam acara ini akan diserahkan sepenuhnya untuk Palestina.

Sementara, Ketua Panitia Sri Wahyuningsih atau yang akrab disapa Cici Tegal mengatakan pada konser perdamaian tersebut Husein Idol akan membawakan lagu berjudul We Will Not Go Down (song for Gaza) yang dipopulerkan oleh Michael Heart.

Selain itu pada akhir acara semua artis yang tampil akan membawakan lagu Qasidah Perdamaian yang diiringi komposer Dwiki Darmawan, kata dia.

Sebelum konser, kata Cici, artis pendukung dari Palestina akan mengikuti kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan di kawasan Senayan hingga Bundaran HI pada Minggu pagi (30/11) guna menyosialisasikan acara ini kepada masyarakat.

Sekretaris Panitia Mustofa B Nahrawardana mengatakan pada awalnya acara ini gratis untuk umum, namun karena pertimbangan acara amal, setiap pengunjung dikenakan infak minimal Rp50 ribu per orang.

Panitia menargetkan kegiatan ini akan dihadiri sekitar 7.000 peserta sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina, katanya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014