Andorra (ANTARA News) – Penyerang Real Madrid membuat dua gol untuk memberikan skuat Chris Coleman kemenangan di laga pertama Grup B melawan Andorra.

Satu gol menit menit 22 dan 81 yang diciptakan Gareth Bale membuat Wales menang 2-1 atas Andorra di kualifikasi Euro mereka 2016 pada Rabu dini hari WIB.

Dengan dua tempat otomatis dan satu tempat play off untuk diperebutkan di setiap grup, Wales jarang memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai turnamen utama pertama kali sejak 1958.

Gol Bale menit 22 tercipta dari kerja sama dengan Ben Davies, sementara gol menit 81 tercipta dari tendangan bebas.

Sedangkan kapten Ildefons Lima mencetak gol untuk tuan rumah di laga kompetitif pertama dalam empat tahun dari titik putih untuk memberikan Andorra, yang rangking 199 di dunia itu poin. Pinalti itu diberikan setelah Nail Taylor melanggar Ivan Lorenzo menit ke-6.

Ketinggalan, Wales menunjukkan dominasi mereka ketika menekan lewat Bale yang menerima umpan dari tendangan pojok Joe Allen. Tetapi gol baru tercipta menit 22.

Kesempatan lain mendatangi mantan pemain Tottenham, Bale yang melihat tandukannya berhasil diamankan gelandang Andorra Josep Ayala, demikian goal.com.(*)

Editor: Ruslan Burhani