Newcastle (ANTARA News) – Edin Dzeko, pemain kunci Manchester City saat menang 2-0  dari Newcastle United, selangkah lagi untuk menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan selama lima tahun ke depan bersama klubnya itu.

Kontrak pemain timnas Bosnia yang tengah berlaku saat ini hanya mengikat sang pemain untuk sepuluh bulan. Tekad manajer Manuel Pellegrini untuk mempertahankan sang striker telah dibuktikan penuh dengan kinerjanya saat City mengalahkan Newcastle untuk kesebelas kalinya berturut-turut.

“Dia finis musim lalu dengan bermain sangat bagus dan adalah salah seorang pemain terbaik di pertandingan ini,” kata Pellegrini. “Dia pekerja keras dan memenangi serangkaian duel udara. Ini laga sempurna untuk dia”.

Dzeko mengkreasi peluang untuk terjadinya gol pembuka di St James’ Park dari David Silva dan juga gol kedua yang diciptakan pemain pengganti Sergio Aguero.

“Penting bagi kami untuk memiliki empat striker top karfena kami menghadapi begitu banyak pertandingan dalam empat kompetisi,” kata  Dzeko.

Pertandingan City berikutnya adalah melawan Liverpool di kandangnya di Etihad Stadium, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik