Equity World Futures – Emas bertahan hampir di bawah dua minggu tertinggi karena para pedagang menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen setelah data pekerjaan AS memupuskan spekulasi bahwa suku bunga akan naik segera.

Logam sedikit berubah setelah reli terbesar sejak bulan Februari pada hari Jumat ketika laporan menunjukkan ekonomi AS menciptakan pekerjaan paling sedikit pada bulan lalu dalam hampir enam tahun terakhir, membuat dolar turun. Kemungkinan peningkatan suku bunga The Fed pada bulan Juli dibagi dua menjadi 27 persen setelah data dan probabilitas pergerakan di bulan ini hanya 4 persen, menurut Fed Fund futures.

Emas turun sebanyak 8 persen sejak 2 Mei lalu, ketika mencapai level tertinggi dalam lebih dari satu tahun, karena tumbuhnya spekulasi bahwa perekonomian AS cukup kuat untuk memungkinkan biaya pinjaman yang lebih tinggi, membatasi daya tarik emas. Yellen akan berbicara hari Senin di Philadelphia, jadwal pidato terakhir oleh seorang pejabat sebelum pertemuan The Fed berikutnya disimpulkan pada tanggal 15 Juni.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,3 persen menjadi $ 1,241.10 per ons pada pukul 11:16 siang di London, menurut Bloomberg. Bullion naik 2,7 persen pada hari Jumat dan telah naik 17 persen dalam tahun ini.(frk)

Sumber: Bloomberg