Makassar (ANTARA News) – Enam warga Jalan Inspeksi Kanal Pampang l tewas diamuk si jago merah saat sebagian warga sibuk mempersiapkan menu sahur Ramadhan.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu, kebakaran yang terjadi pukul 02.30 WITA itu diduga berasal dari rumah seorang warga bernama Dg Ratna (70).

Dg Ratna dan keluarganya –Risma (30), Ramadhan (20), Resky (12), Riski (10) dan Suci (6)–tidak sempat melarikan diri karena api sudah membesar sehingga semuanya tewas terbakar.

Para tetangga yang mengetahui kebakaran itu berupaya keras memadamkan api sambil menantikan belasan armada kebakaran menuju lokasi kejadian.

Namun rumah-rumah panggung dengan berbahan dasar kayu membuat api dengan cepat mengamuk dan melahap rumah-rumah lainnya.

Belasan armada Dinas Kebakaran juga tidak mampu menjangkau langsung titik api karena sempitnya akses menuju lokasi kebakaran. Satu keluarga itu hangus terbakar tak bisa diselamatkan tetangganya.

Keterangan sejumlah orang menyebutkan kebakaran itu terjadi  karena ada suara ledakan yang diduga kompor meledak.

Polisi dan tim Dinas Kebakaran masih berada di lokasi kejadian dan berusaha mengeluarkan mayat korban dalam satu rumah itu.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015