Equity World Futures – Bursa saham Jepang naik, dipimpin oleh perusahaan energi dan asuransi, adanya laporan bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe telah memutuskan untuk menunda kenaikan pajak penjualan.

Perusahaan minyak Inpex Corp. naik 3,6 persen pada penutupan, sedangkan perusahaan asuransi Tokio Marine Holdings naik 1,3 persen. Toshiba Corp. melonjak 11 persen, tertinggi dalam lima tahun terakhir, setelah JP Morgan menaikkan rating perusahaan tersebut.

equity world futures, equityworld futures, equityworld, equity world, PT Equity World

Equity World Futures, Indeks Topix naik 0,5 persen menjadi 1,349.93 pada penutupan perdagangan di Tokyo, membukukan kenaikan mingguan sebesar 0,5 persen, dengan sekitar lima saham menguat untuk setiap empat saham yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,4 persen menjadi 16,834.84. Volume perdagangan 16 persen di bawah rata-rata 30-hari, setelah mencapai level terendah dalam tahun ini pada hari Selasa. Yen diperdagangkan di 109,69 per dolar setelah penguatan 0,4 persen pada Kamis kemarin. KTT pemimpin G7 di Ise-Shima Jepang ditutup pada hari Jumat.(frk)

Sumber: Bloomberg