Equity World Futures Jakarta – Emas yang telah diuntungkan dari pelemahan dolar AS sejauh ini di tahun 2016, mungkin pada gilirannya bisa akan segera kembali turun apabila greenback terus membangun kembali keuntungan keuntungan yang hilang baru-baru ini, adalah kata Citi Research.

Bank menunjukkan bahwa terakhir kali indeks dolar berada di level 100 pada bulan Desember, emas berada di sekitar level $ 1.050 per ounce.

“Melemahnya (indeks dolar) dari Januari-April merupakan alasan utama adalah akan segera untuk kenaikan emas,” kata analis. Akibatnya, mereka mengatakan “tidak ada penyebab lain sama sekali agar segera untuk emas tidak akan diperdagangkan di level $ 1.050 per ounce apabila US$ -DXY naik kembali ke level 100 (sekarang 95,3). Juga tidak ada karena itu dia sebab lain untuk mencegah emas jatuh di bawah $ 1.000 per ounce apabila US $ -DXY naik berupa sejumlah di atas level 100. ”

Indeks spot dolar maka akan telah turun dari level tinggi sejumlah 100,51 pada awal Desember ke level terendah 91,919 pada awal bulan Mei, sebelum kembali naik kira-kira sebesar empat poin. (sdm)

By zefri
www.e-worldf.com