Equity World Futures – Klaim pengangguran AS turun untuk minggu kedua, menunjukkan lonjakan pada awal Mei hanya mencerminkan sebuah pemecatan yg bersifat sementara.

Aplikas awal untuk tunjangan pengangguran turun 10.000 menjadi 268.000 dalam pekan yang akan berakhir pada tanggal 21 Mei, laporan dari Departemen Tenaga Kerja untuk menunjukkan hari Kamis. Perkiraan median dari 49 ekonom yg disurvei Bloomberg dan memproyeksikan klaim sebanyak 275.000.

Penurunan berkelanjutan dalam klaim pengangguran dari posisi lebih dari 1 (satu) tahun tertinggi di awal bulan memberikan sinyak bahwa peningkatan itu terjadi dikarenakan sesuatu yg bersifat sementara seperti musim semi liburan di sekolah di New York dan penutupan pabrik otomotif di Michigan. Hal itu menunjukkan sebuah pengusaha tetap bertekad mempertahankan pekerja berpengalaman di tengah permintaan dari calon pelanggan yg akan mulai menguat sesudah tersandungnya perekonomian pada kuartal pertama.

“pemecatan sudah terlalu melambat dan banyak,” miss Laura Rosner, ekonom senior AS di BNP Paribas di New York, sebelum laporan tersebut. “Apakah kita sudah melihat tanda-tanda sebuah perubahan itu? Tidak seperti yang data klaim. ”

Perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg untuk klaim pengangguran mingguan yang berkisar antara 270.000 sampai 297.000. Angka tersebut telah direvisi menjadi angka 278,000 pada pekan sebelumnya.

Wyoming mengestimasi data minggu lalu dan untuk hal lainnya tidak ada yang tidak biasa didalam angka, menurut Divisi Departemen Tenaga Kerja.

Pergerakan empat minggu rata-rata klaim, meningkat menjadi 278.500 dari 275.750. (sdm)

By zefri
www.e-worldf.com