Equity World Futures – Pound raih kenaikan terbaiknya dalam sepekan terakhir terhadap dolar karena data menunjukkan penguatan tak terduga dalam pertumbuhan upah Inggris, sementara pedagang menunggu arah dari hasil pemungutan suara di Inggris mengenai keanggotaan mereka di Uni Eropa.

Sterling menguat terhadap 16 mata uang utama lainnya, mendapatkan dorongan dari meningkatnya pasar saham sebelum The Fed diperkirakan akan meninggalkan AS suku bunga tidak berubah di pengumuman kebijakan mereka Rabu ini. Data juga menunjukkan tingkat pengangguran di Inggris turun menjadi 5 persen dalam tiga bulan hingga April, terendahnya sejak 2005. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan angka tersebut tetap di 5,1 persen.

Sterling naik 0,6 persen ke $ 1,4199 pada 09:54 pagi waktu London, kenaikan terbesar sejak 7 Juni. turun menjadi $ 1,4091 pada hari Selasa kemarin, terendahnya sejak 14 April. Pound menguat 0,5 persen menjadi 79,03 pence per euro, untuk kenaikan pertamanya dalam empat hari.(mrv)

Sumber: Bloomberg