Fed: ekonomi tumbuh di seluruh Amerika Serikat

Fed: ekonomi tumbuh di seluruh Amerika Serikat

Washington (ANTARA News) – Ekonomi Amerika Serikat telah beralih ke pertumbuhan di seluruh negara, pulih pada kecepatan “sedang” hingga “rendah” setelah cuaca musim dingin yang ekstrim, laporan “Beige Book” Federal Reserve mengatakan Rabu.

“Semua dua belas Distrik Federal Reserve melaporkan bahwa kegiatan ekonomi mengalami ekspansi,” kata laporan itu, lapor AFP.

Pertumbuhan digambarkan sebagai “sedang” di tujuh distrik Fed dan “rendah” di lima distrik.

Itu menandai peningkatan dari Beige Book sebelumnya, yang dirilis pada 16 April, ketika dua distrik melaporkan aktivitas menurun karena ekonomi bangkit dari penurunan kuartal pertama.

Laporan Mei mencakup periode survei dari April sampai 23 Mei dan akan digunakan dalam pertemuan kebijakan moneter Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) berikutnya pada 17-18 Juni.

Belanja konsumen, mesin dua-pertiga dari kegiatan ekonomi AS, tumbuh di hampir semua distrik, kata laporan itu.

Ada “pertumbuhan cepat” dalam penjualan kendaraan baru, sementara pengecer non-otomotif melaporkan hasil yang beragam.

Responden umumnya mengatakan ada perbaikan kondisi pasar tenaga kerja, dengan aktivitas perekrutan “mantap hingga lebih kuat di sebagian besar negara.”

Tekanan upah tetap “lemah” di sebagian besar negara, kata laporan itu, di tengah masih tingginya pengangguran, dengan tingkat pengangguran sebesar 6,3 persen pada April.

Di bidang inflasi, tekanan harga “terbatas”, dengan sebagian besar distrik melaporkan bahwa harga barang sedikit berubah atau naik hanya sedikit sejak laporan sebelumnya.

Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: B Kunto Wibisono

Related Posts

No comments