Firenze, Italia (ANTARA News) – Fiorentina berhasil mengatasi lawan mereka di pekan ke-36 Liga Italia Seri A, Parma, dengan skor 3-0 di hadapan publik Artemio Franchi, Firenze, Selasa dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Vicenzo Montella kini mengemas 58 poin di peringkat lima klasemen sementara dan hanya berjarak dua poin dari Napoli (60) yang berada di zona Liga Champions.

Fiorentina masih berpeluang finis di posisi empat klasemen, apabila Napoli yang baru akan melakoni laga pekan ke-36 seusai pertandingan di Artemio Franchi rampung, gagal memperoleh tiga poin penuh.

Akan tetapi, Pasukan Ungu agaknya tak bisa berharap banyak mengingat Napoli juga menghadapi tim gurem yang sudah dipastikan terdegradasi ke Seri B musim mendatang bersama Parma dan Cagliari, Cesena.

Fiorentina membuka keunggulan pada menit 13 melalui gol yang dicetak oleh pemain bertahan Gonzalo Rodriguez, melalui tandukan jarak dekat menyambut bola umpan yang dilepaskan Josip Ilicic dari situasi tendangan bebas.

Parma hampir menyamakan kedudukan pada menit 29 melalui Raffaele Palladino saat menyambut umpan silang dari Massimo Gobbi, namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Fiorentina Neto.

Menit 30, Ilicic hampir menggandakan keunggulan Fiorentina namun tendangannya menyambut sepak pojok Mohamed Salah masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Antonio Mirante.

Akan tetapi, pada kesempatan sepak pojok selanjutnya yang diambil oleh Matias Fernandez, Alberto Gilardio sukses menandukkan bola ke gawang Parma dan membawa timnya unggul 2-0.

Usai turun minum, Parma yang sudah dipastikan musim depan bakal berlaga di Seri B itu berusaha untuk mencari momentum untuk sedikitnya memperkecil ketertinggalan, namun tiga upaya yang dilepaskan Antonio Nocerino, Jose Mauri dan Cristobal Jorquera di dua menit pertama babak kedua masih tak menghasilkan gol.

Di sisi lain, Fiorentina tak mengendurkan serangan mereka dan berhasil menambah keunggulan menjadi selisih tiga gol tanpa balas melalui gol yang dicetak Salah pada menit 56 memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Manuel Pasqual.

Kedudukan 3-0 untuk Fiorentina bertahan hingga wasit Dino Tommasi meniup peluit akhir tanda laga usai.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Fiorentina (4-3-1-2): Neto (PG); Nenad Tomovic, Stefan Savic, Gonzalo Rodriguez (Ricardo Bagadur), Manuel Pasqual; Matias Fernandez, David Pizarro (Milan Badelj), Alberto Aquilani; Josil Ilicic; Alberto Gilardino, Mohamed Salah (Alessandro Diamanti)
Pelatih: Vicenzo Montella

Parma (4-4-1-1): Antonio Mirante (PG); Zouhair Feddal, Pedro Mendes, Alessandro Lucarelli, Massimo Gobbi; Silvestre Varela, Jose Mauri, Antonio Nocerino (Jeremy Broh), Abdelkader Ghezzal (Lukas Haraslin); Cristobal Jorquera; Raffaele Palladino (Massimo Coda)
Pelatih: Roberto Donadoni

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015