Jakarta (ANTARA News) – Gol Raheem Sterling menyelamatkan muka Liverpool di kandang kala menahan seri 1-1 melawan Chelsea di semi final ajang Piala Liga (Capital One) leg pertama di Stadion Anfield, Selasa waktu setempat.

Gol Chelsea tercipta melalui hadiah penalti yang dicetak Eden Hazard di babak pertama sementara gol balasan Liverpool dicetak oleh aksi Raheem Sterling di awal babak kedua.

Liverpool memiliki sejumlah peluang pada awal babak pertama. Pada menit ke-12 sebuah tusukan Moreno dari sisi kiri nyaris berbuah gol namun berhasil diamankan bek Chelsea, Cahill.

Menit ke-13 Raheem Sterling yang menerima umpan cantik dari Coutinho juga memiliki peluang untuk membuka keunggulan Liverpool namun berhasil dipatahkan kapten John Terry.

Sebuah sepakan keras dan terukur Steven Gerrard dari tengah lapangan nyaris berbuah gol namun Courtois berhasil menepis bola tersebut keluar lapangan dan menghasilkan sepak pojok.

Gol Chelsea tercipta di menit ke-18 ketika Fabregas memberikan umpan kepada Hazard yang kemudian dijatuhkan Emre Can di kotak terlarang. Hazard yang menjadi eksekutor sukses memanfaatkan penalti dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Sebuah tendangan bebas Steven Gerrard pada menit ke-31 mungkin saja berbuah gol apabila bola tersebut tidak ditepis dengan baik oleh Courtois.

Menjelang akhir babak pertama, Steven Gerrard dan Lucas Leiva diganjar kartu kuning akibat menghentikan pergerakan lincah Eden Hazard.

Gol balasan Liverpool terjadi di menit ke-59 diawali oleh umpan mendatar Henderson kepada Raheem Sterling yang berhasil mengelabuhi Obi Mikel, Matic dan Cahill kemudian menyodorkan bola ke gawang.

Sterling nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Henderson namun digagalkan Courtois.

Menit ke-67 tendangan Steven Gerrard memaksimalkan umpan Coutinho masih membentur tiang gawang Chelsea.

Pemain pengganti Adam Lallana memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-80 ketika mendapatkan bola pantulan ke belakang dari Sterling namun bola sepakannya dari jarak 20 meter berhasil diamankan penjaga gawang Chelsea.

Skor akhir 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge untuk melakoni leg kedua Piala Liga pada Selasa (27/1). Liverpool harus menang di markas The Blues jika ingin melaju ke final yang akan di gelar di Stadion Wembley pertengahan Februari 2015.

Sementara laga semi final lainnya yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur melawan Sheffield United di stadion White Hart Lane baru akan digelar Kamis dini hari.

Susunan Pemain

Liverpool (3-4-3):
Mignolet (penjaga gawang); Emre Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Adam Lallana), Moreno, Lucas Leiva; Lazar Markovic, Coutinho, Raheem Sterling

Chelsea (4-2-3-1): Courtois (penjaga gawang), Terry, Luis, Ivanovic, Cahill; Mikel, Fabregas; Matic, Wilian (Azpilicueta), Hazard; Costa.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015