Jakarta (ANTARA News) – Gol semata wayang Paul Pogba di ujung laga membawa Juventus menang tipis 1-0 atas Sassuolo pada laga pekan ke 26 Liga Italia Seria A di Juventus Stadium, Selasa.

Juventus membuka peluang pada menit 23 melalui Carlos Tevez usai menerima umpan pendek Pereyra dari lini tengah namun tendangannya melambung ke atas gawang Consigli.

Pada menit 26 gelandang Sassuolo Simone Missiroli menerima kartu kuning dari wasit Peruzzo akibat melanggar Arturo Vidal.

Sundulan Chiellini memanfaatkan sepak pojok nyaris memperdaya penjaga gawang Sassuolo namun bolanya masih melambung tipis di atas mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada menit 54 babak kedua Alvaro Morata yang menerima umpan Evra dari sisi kiri gagal mencetak gol setelah bola sepakannya dipatahkan Consigli.

Juventus yang mengalami kebuntuan memutuskan untuk memasukkan dua penyerang sekaligus pada menit 63 yakni Fernando Llorente dan Simone Pepe mengantikan Pereyra dan Morata.

Pada menit 74 Bonucci melakukan tendangan jarak jauh yang kembali digagalkan Consigli.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan berkat gol Paul Pogba yang memaksimalkan umpan Simone Pepe pada menit 82.  Skor tipis 1-0 ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Juventus aman di puncak klasemen Serie A dengan 61 poin atau berselisih 11 poin dari peringkat kedua AS Roma.

Sementara Sassuolo tertahan pada peringkat 14 dengan koleksi 29 poin dari 26 laga atah hanya berselisih dari sembilan poin dari zona degradasi yang dihuni Cagliari dengan 20 poin.

Berikut susunan kedua tim dilansir dari Football Italia:

Juventus (4-4-2): Storari, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Vidal, Marchisio, Pogba, Pereyra (Simone Pepe), Tevez (Barzagli), Morata (Llorente)

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Vrsaljko, Acerbi, Peluso, Longhi; Brighi (R. Chibsah), Magnanelli, Missiroli (Dejan Lazarevic); Berardi, Zaza, Sansone (Saphir Taider)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015