Harga emas berjangka turun

Harga emas berjangka turun

Chicago (ANTARA News) – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Selasa (Rabu pagi WIB), ketika Ketua Federal Reserve Amerika Serikat Janet Yellen mulai memberikan kesaksian di depan Komite Perbankan Senat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 9,6 dolar AS atau 0,73 persen menjadi ditutup pada 1.297,1 dolar AS per ounce.

Sedang harga perak untuk pengiriman September turun 2,5 sen, atau 0,12 persen, menjadi ditutup pada 20,889 dolar AS per ounce.

Dan harga platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan delapan dolar AS, atau 0,54 persen, menjadi berakhir pada 1.485 dolar AS per ounce.

Dalam kesaksian tengah tahunannya kepada Komite Perbankan Senat yang disampaikan pada Selasa pagi, Yellen mengatakan pasar tenaga kerja Amerika Serikat (AS) jauh dari sehat dan mengisyaratkan bank sentral tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Ia menekankan bahwa ekonomi Amerika Serikat perlu berada di lintasan yang kuat sebelum The Fed menaikkan suku bunga.

Sementara Departemen Perdagangan Amerika Serikat menyatakan pada Selasa bahwa penjualan ritel naik sesuai secara musiman 0,2 persen, atau sebesar 0,4 persen dengan sektor otomotif dikecualikan pada Juni.

Editor: Maryati

Related Posts

No comments