Jakarta (ANTARA News) – Pada Minggu malam dilakukan tiga pertandingan yakni Swansea vs Liverpool dengan skor 3-1, Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Leicester dan Southampton menaklukkan 4-2 Manchester City.

Swansea 3 -1 Liverpool

Liverpool menelan kekalahan 1-3 atas Swansea pada Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Liberty, Swansea, Minggu.

Liverpool tertinggal 0-2 melalui gol yang disarangkan penyerang Swansea, Andre Ayew pada menit 20 dan sepakan kaki kanan Jack Cork dari luar kotak pada menit 33.

Tandukan Christian Benteke sempat memperkecil kekalahan Liverpool menjadi 1-2 pada menit 65. Namun dua menit kemudian, sepakan kaki kiri Andre Ayew untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Di klasemen sementara, Liverpool turun satu peringkat menjadi urutan delapan sementara Swansea naik dua tingkat ke urutan 13

Mahchester United 1-1 Leicester City

Manchester United berhasil menunda pesta juara Leicester City setelah menahan seri 1-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Minggu.

Pada jalannya laga, Manchester United mengejutkan tim tamu lewat gol cepat Anthony Martial setelah menerima umpan diagonal Antonio Valencia dari sisi kanan pada menit 8.

Namun Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Daniel Drinkwater disundul Wes Morgan menjadi gol pada menit 17.

Gelandang The Foxes, Daniel Drinkwater, diganjar kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap Depay di luar kotak penalti pada menit 86. Namun skor tetap imbang hingga peluit akhir ditiup.

Posisi kedua tim di klasemen sementara tetap yakni Leicester di urutan pertama dan MU di urutan kelima.

Southampton 4-2 Manchester City

Pemain Southampton Sadio Mane memborong trigol saat mengantarkan timnya menggulung Manchester City dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-36 Liga Utama Inggris di Stadion St. Mary’s, Minggu.

Mane mencetak tiga golnya masing-masing pada menit 28, 57 dan 68 melengkapi gol pembuka untuk Southampton yang dicetak Shane Long pada menit 25.
Sementara City yang tampil tanpa Sergio Aguero membalas lewat dwigol dari penyerang muda bertalenta, Kelechi Iheanacho, pada menit 44 dan 78.

City turun satu peringkat menjadi urutan keempat digeser Arsenal yang sebelumnya menang 1-0 atas Norwich. Sementara Southampton naik ke urutan tujuh menggeser Liverpool.

Hasil pertandingan 30 April dan 1 Mei

30 April
1 Mei

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016