Financeroll – Perdagangan bursa komoditi emas di hari Selasa(13/5), harga emas dan perak telah diperdagangkan lebih rendah ketika berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa hari ini.

Emas berjangka pengiriman Juni telah diperdagangkan lebih turun 0.39% di level $1.290.80 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Harga emas di sesi sebelumnya telah berakhir lebih tinggi 0.64% di level $1.304.50 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih tinggi 0.59% di level $19.428 per troy ounce, dimana harga perak di sesi sebelumnya telah berakhir lebih rendah 2.2%, atau 42 sen dengan berdiri pada level $19.54 per troy ounce.

Permintaan safe haven untuk logam mulia meningkat masih muncul akibat dari berlanjutnya ketegangan di wilayah Ukraina.

Sementara itu, perhatian pelaku pasar hari ini tengah tertuju kepada data ekonomi AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 19:30 waktu Jakarta. Para ekonom telah memperkirakan bahwa penjualan ritel di wilayah AS akan mengalami kenaikan sebesar 0.5%, sedangkan untuk penjualan ritel inti diperkirakan akan naik sebesar 0.6%.