Jakarta (ANTARA News) – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap kelompok kerja (Pokja) Tim Transisi yang memberikan masukan program-program kerja pemerintahan baru.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja bapak ibu sekalian, yang sudah bekerja pagi, siang hingga malam,” katanya di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan apresiasi dan penghargaan itu diberikan karena tim selalu memberikan masukan dan memberi opsi terhadap pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) tentang suatu permasalahan yang nantinya dipertimbangkan menjadi kebijakan dalam pemerintahan yang baru.

“Saya pesan saat Pokja dimulai, saya dan pak JK meminta konsep yang langsung bisa dioperasionalkan,” katanya.

Ia mengatakan tujuan dari konsep yang langsung dapat diimplementasikan ialah hal yang seharusnya segera dilaksanakan tidak terlambat.

“Saya dan pak JK punya tipikal dan hobi yang sama, ingin semua cepat menyelesaikan,” katanya.

Ia menambahkan saat ini konsep dalam pemerintahan tidak ada yang bukan prioritas karena semuanya harus segera diselesaikan oleh karena itu pelaksanaannya tidak boleh ada yang sampai terlambat.

Tim Transisi kata Jokowi selama ini sudah bekerja keras dan melakukan sesuai harapan. Untuk itu, meski telah dibubarkan secara resmi Jokowi-JK tetap mengharapkan kerjasama dari seluruh anggota Tim Transisi nantinya.

“Yang ada untuk bersama-sama mewujudkan negara yang lebih baik, Indonesia yang lebih baik. Kami mohon tetap dikawal, agar diingatkan, diberi masukan-masukan, input-input yang berguna bagi negara yang kita cintai ini,” katanya. (*)

Editor: B Kunto Wibisono