Washington DC (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo menyempatkan Sholat Tahiyatul Masjid di “Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center” yang terletak di 9100 Georgia Avenue, Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi tiba di IMAAM Center, Maryland AS, Selasa(27/10) sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Sebelum masuk ke area sholat di lantai dua, Jokowi berdialog singkat dengan para pengurus IMAAM Center.

Semula Presiden akan melaksanakan Sholat Ashar di masjid tersebut namun karena belum masuk waktu maka Jokowi melaksanakan Sholat Tahiyatul Masjid yakni sholat untuk menghormati masjid.

Setelah itu Presiden Jokowi berfoto bersama dengan jemaah di masjid tersebut dan beberapa di antaranya mengajak Presiden untuk “selfie”.

Masjid itu diresmikan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 September 2014.

Sejumlah komunitas Muslim asal Indonesia yang tinggal di sekitar Washington hadir untuk dapat bertemu dan menunaikan sholat bersama Presiden Jokowi.

Presiden meninggalkan IMAAM Center pada sekitar pukul 15.45 menit waktu setempat untuk kembali ke Blair House, tempat kediamannya selama di Washington yang merupakan wisma bagi tamu undangan Gedung Putih.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan “Leadership of The House of Representatives AS di Ruang H-104 Capitol Hill”.

Setelah dari Blair House, Presiden Jokowi dan rombongan bersiap untuk lepas landas kembali ke Tanah Air.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015