Saya pakai sepatu bermerk, jam bermerk, kalau Jokowi simpel sekali”

Jakarta (ANTARA News) – Anggota tim sukses Jokowi-JK Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan mengaku sempat terheran-heran dengan Jokowi tidak mencuci tangannya setelah bersalaman dengan orang-orang kebanyakan.

“Kalau salaman-salaman (dengan masyarakat) itu orang lain semua cuci tangan, dia langsung minum atau ngapain saja,” kata Luhut di Jakarta, Senin.

Luhut juga menyebut Jokowi benar-benar berkepribadian sederhana jika dibandingkan dengan tokoh-tokoh kebanyakan. Dia membandingkan kostum sehari-hari Jokowi dengan yang dikenakannya.

“Saya pakai sepatu bermerk, jam bermerk, kalau Jokowi simpel sekali,” kata Luhut.

Dia kemudian menekankan Jokowi sangat memahami problem rakyat kecil karena Jokowi pernah melihat dan merasakan langsung hidup di bantaran Sungai Bengawan Solo dalam beberapa kesempatan.

“Dia merakyat, karena dia dari keluarga menderita, pernah tinggal di bantaran Sungai Bengawan Solo, tapi biar begitu dia sekolah,” ujar Luhut.

Namun Luhut melihatJokowi memiliki satu kelemahan, yaitu tubuhnya terlampau kurus. Kurusnya Jokowi ini juga pernah disinggung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Memang ada satu kelemahannya, kurus kerempeng. Tapi dengan tekad dia, saya tidak ragu sama dia,” kata politisi Golkar yang memutuskan mendukung Jokowi-JK itu.

Editor: Jafar M Sidik