Jurgen Klopp tuduh FA perlakukan pemain “seperti kuda”

Liverpool (ANTARA News) – Manajer klub sepak bola Liverpool Jurgen Klopp menuduh Asosiasi Sepak Bola Inggris memperlakukan pemain gelandang Jordan Rossiter “seperti kuda” pada Rabu, setelah Jordan mengalami cidera di paha belakang pada pertandingan timnas U-19.

“Para pemain muda adalah masa depan kita. Jika kita menangani mereka seperti kuda, kita mendapatkan kuda,” kata Klopp pada saat konferensi pers dalam menghadapi Liga Eropa melawan Rubin Kazan di kandang, lapor AFP.

“Kasus Rosstier sangat berbeda, saya tidak pernah mendengar seorang berumur 18 tahun bermain tiga laga dalam lima hari. Itu sebabnya kenapa ia mengalami cidera dan saya rasa dia tidak akan siap bermain hingga masa cuti internasional depan,”

“Saya tidak tahu kepada siapa saya harus membicarakan hal ini, tetapi saya akan menemukan cara untuk menyelesaikannya karena ini tidak baik. Pada hari pertama saya, saya tidak mau menelepon dengan seseorang di FA, tetapi sumpah ini tidak baik,” kata dia.

Rossiter adalah anggota terakhir dari skuad Liverpool mengalah karena cedera, hal tersebut memperumit persiapan Klopp untuk bertanding di kandang pertamanya sejak menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer.

Penyerang Danny Ings dan penahan muda Joe Gomez baru-baru ini menjalani operasi pada cidera lutut, sementara kapten Jordan Henderson pada kaki dan bek Jon Flanagan pada lutut sehingga mereka harus absen dalam jangak waktu yang panjang.

Striker Daniel Sturridge dilanda cedera sehingga harus melewatkan pertandingan pada Sabtu di Tottenham Hotspur dengan imbang 0-0, setelah lututnya cidera dalam pelatihan, Klopp mengatakan bahwa Daniel tidak akan main pada pertandingan Liga Primer di Southampton.

“Strurridge semakin membaik,” kata Kloop. “Kemarin (Selasa) dia telah berjalan keluar semenjak kejadian hari Sabtu. Semuanya baik-baik saja dan target untuk dia pada Minggu, pasti, Itulah mengapa kami berusaha untuk melakukan yang terbaik,” kata Kloop.

Namun, Klopp memilki berita baik mengenai bek tengah pergelangan kaki Dejan Lovren dan punggung pemain depan Robert Firmino serta paha Christian Benteke, mereka semua sedang dilatih untuk bermain pada hari Kamis.

“Kami punya tiga pemain yang sudah kembali berlatih, Benteke, Firmino dan Lovren,” kata pria berkebangsaan Jerman tesebut.

“Hal tersebut bagus, kami jadi punya pilihan, memang bukan pilihan yang ditentukan sejak awal, tapi hal tersebut kami lakukan untuk skuad, mereka akan bergabung dengan tim pelatihan,” kata dia.
(Uu.A074/A020)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015