New York (ANTARA News) – Time Warner Cable meminta maaf atas “kesalahan sangat serius” setelah jutaan orang di seluruh penjuru Amerika Serikat tak bisa mengakses internet karena adanya kerusakan.

Sekitar 11 juta pelanggan internet tiba-tiba tidak bisa mengakses internet selama sekitar satu jam, lapor The Wall Street Journal.  Media lain malah melaporkan petaka siber ini mengganggu para konsumen di seantero negeri.

“Selama aktivitas pemeliharaan jejaring semalaman dalam mana kami mengelola alamat-alamat IP, sebuah konfigurasi yang keliru tersebar ke seluruh backbone nasional sehingga membuat jaringan terputus,” umum Time Warner Cable seperti dikutip AFP.

“Kami segera mengidentifikasi dan memperbaiki akar kesalahan dan memulihkan layanan pada pukul 7:30 pagi (waktu Amerika Serikat timur atau Rabu 19.30 WIB).  Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini yang merugikan para pelanggan kami.”

Terputusnya jaringan ini hanya beberapa hari setelah pemerintah mendenda Time Warner Cable karena putusnya jaringan pada 2013.

Time Warner juga mengatakan dalam Twitter bahwa layanan mereka telah diperbaiki, kendati sejumlah orang masih melaporkan internet mereka terganggu beberapa jam setelah pengumuman Warner itu.