Zurich (ANTARA News) – Cristiano Ronaldo merengkuh piala Ballon d’Or 2014 sebagai pemain terbaik dunia mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Ini merupakan gelar ketiga untuk Ronaldo dan dua kali berturut-turut, setelah pada 2008, 2013 memenangi penghargaan pemain terbaik sejagat ini.

Ronaldo tampak berkaca-kaca ketika memberikan pidato singkat. Dia berkata, “Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilih. Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya akan berusaha melanjutkan apa yang telah dilakuan sejauh ini.”

“Saya ingin menjadi lebih baik. Saya tidak pernah berpikir mendapat kembali tropi ini tiga kali. Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa.”

Bersama Real Madrid, Ronaldo memenangi piala Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub musim lalu. Termasuk 31 gol dalam 30 pertandingan di La Liga dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak. Ronaldo juga mencetak rekor 17 gol di Liga Champions.

Ronaldo memperoleh 37,66 persen suara, diikuti Messi diurutan kedua dengan 15,76 persen dan Manuel Neuer 15,72 persen, demikian fifa.com.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015