Karyawan PT Freeport tewas akibat jaket tersangkut conveyor

Jayapura (ANTARA News) – Chaerully Salam, karyawan PT Freeport, Sabtu (25/7) tewas menggenaskan sesaat setelah jaket yang dikenakan tersangkut di conveyor saat bekerja di lokasi pabrik yang berada di Mile 74, Tembagapura.

Korban yang bertugas di bagian metallurgical service PT Freeport itu sekitar pukul 12.45 WIT, sesaat sebelum mengalami kecelakaan. sempat melakukan pengecekan ke conveyor 2 BC 303, dan melihat bola mile yang berada di atas conveyor menghalangi material tambang.

Saat itulah korban mengambil pipa kecil untuk mencungkil bola mile namun jaket yang dikenakan korban tersangkut dan tertarik conveyor, kata Kapolres Mimika AKBP Yusnanto kepada Antara, Minggu.

Dia mengatakan, dari laporan yang diterima korban Chairully Salam tidak bisa segera tertolong karena posisi conveyor tersebut dalam keadaan tertutup dan tidak bisa terlihat karena tempat tersebut tinggi.

Sekitar pukul 14.36 WIT, tim emergency respon PT Freeport berhasil mengeluarkan korban dari conveyor 2 BC 303 dan selanjutnya korban dimasukan ke dalam kantong jenazah, kata Yusnanto.

Jenazah Chaerully Salam, kini sudah dievakuasi ke Jakarta.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015