Kerry: pemerintah Israel mendatang selesaikan perbedaan dengan Palestina

Brussels (ANTARA News) – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry Selasa mengatakan setelah Israel mengumumkan pemilihan umum dini, bahwa ia berharap pemerintah akhirnya “bisa berunding dan bergerak dalam menyelesaikan perbedaan-perbedaan antara Israel dan Palestina,” dan wilayah.

“Kami tidak mengomentari politik internal negara manapun,” katanya dalam konferensi pers setelah pertemuan para menteri luar negeri NATO di Brussels, lapor KUNA.

“Kami berharap bahwa pemerintah apapun yang terbentuk itu akan menjadi pemerintah yang dapat berunding dan bergerak dalam menyelesaikan perbedaan-perbedaan antara bangsa Israel dan Palestina serta perbedaan-perbedaan di kawasan itu,” kata Kerry.

Dia mengatakan bahwa para menteri luar negeri NATO, dalam pertemuan itu, menegaskan kembali dukungan mereka yang kuat kepada Ukraina dan menekankan, bahwa sanksi-sanksi internasional terhadap Rusia yang “menggigit,” mencatat bahwa Rusia telah menyatakan bahwa ekonominya akan berada dalam resesi tahun depan.

Kerry mengumumkan bahwa para menteri luar negeri NATO juga memberikan lampu hijau untuk misi non-tempur baru Afghanistan dari 1 Januari. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014