equityworld-futures – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan tiga penyebab timnya takluk 1-3 dari Sevilla pada Final Liga Europa di Swiss, Kamis pagi WIB.

Klopp menjelaskan tiga hal yang menjadi faktor kekalahan Liverpool adalah kehilangan kepercayaan diri, kehilangan pola permainan, dan barisan pertahanan tampil gugup saat meladeni serangan Sevilla.

“Saya tidak senang dengan awal pertadingan, namun kami mencetak gol bagus. Gol pertama (Sevilla) bukan masalah, tapi yang terjadi setelah itu adalah masalah,” kata Klopp dikutip dari situs resmi UEFA usai pertandingan, Kamis.

“Kami kehilangan kepercayaan pada gaya bermain sepenuhnya, kami kehilangan pola dan kami gugup saat bertahanan. Itu menunjukkan perkembangan kami tidak sebaik seperti yang diharapkan,” keluh bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, Klopp meminta semua pemain menerima kekalahan ini sebagai pembelajaran agar Liverpool menjadi lebih kuat di musim depan.

“Itu menunjukkan pengembangan kami tidak sebaik yang diharapkan. Kami harus menggunakan pengalaman ini, saya yakin kami akan menjadi kuat. Malam ini terdapat frustrasi dan kekecewaan,” pungkas Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool tidak mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim depan, sementara Sevilla dipastikan berlaga di Liga Champions.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016