Surabaya (ANTARA News) – Salah satu klub anggota Liga Australia, Brisbane Roar, tertarik meminjam pemain muda berbakat asal Persebaya Surabaya Evan Dimas Darmono untuk memperkuat klub tersebut dalam kompetisi di negaranya.

Ketertarikan terhadap Evan Dimas diungkapkan Managing Director Brisbane Roar Sean Dobson saat bertemu Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid di Surabaya, Kamis.

Dalam pertemuan tersebut, Sean Dobson juga menawarkan kerja sama dengan Persebaya, salah satunya dalam bidang pembinaan pemain usia muda.

“Mereka ingin mencari pemain-pemain muda berbakat dan potensial dari Persebaya untuk dibina lebih lanjut. Salah satu yang menjadi ketertarikan klub tersebut adalah Evan Dimas,” kata Abror.

Menurutnya, klub Brisbane Roar melalui tim pemandu bakatnya sudah mengamati penampilan Evan Dimas Darmono saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF 2013 dan Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu.

“Brisbane Roar ingin meminjam Evan Dimas selama satu tahun dan menjanjikan sebagai pemain utama di kompetisi Liga Australia, tapi kami sangat keberatan. Kalau hanya tiga bulan mungkin masih bisa dipertimbangkan, tapi harus kami bicarakan dulu dengan manajemen Persebaya,” ujar Abror.

Evan Dimas merupakan salah satu pemain bintang yang paling bersinar di Timnas U-19 dan saat ini sedang memperkuat Timnas Senior pada turnamen Piala AFF 2014 di Vietnam.

Selain pembinaan pemain usia muda, lanjut Abror, klub Brisbane Roar juga ingin membantu Persebaya dalam pengelolaan bisnis, terutama mencari dukungan dana dari pihak sponsor.

“Prinsipnya, tawaran kerja sama yang disampaikan klub Australia itu cukup menarik dan segera kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014