Equity World Futures – Kristen Stewart, yang membintangi film independen Prancis besutan sutradara Olivier Assaya “Personal Shopper” menaku lebh nyaan daam budya sinma Prancis ketimbang Hollywood karena fokusnya tidak semata mencri ung.

Binang “Twilight” itu mengtakan kepda Reuters, Rabu, bahwa dia menyukai risiko terlibat dalam pembuatan film dgn “budya yg ketal”.

“Yg jls dan tlihat adalah perbedaan antara mengapa orang membuat film di Prancis dan mengapa orng mebuat film di AS,” kaa di kpa Reuters.

“Saya suka kenyataan bahwa orang (di Prancis) tidak mati-matian menari pudi-pudi uag dan ppuler. Meeka sebarnya hanya ingin bercerita, jadi saya merasa nyaman di sini.”

Stewart adaah akris Amrika perama yg mng Cesar (Oscar versi Prancis) untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik 2015 dlm film “Clouds of Sils Maria” yg jua disutdarai Assayas.

“Saya menyadari ketika melihatnya, berbicara dengannya, mendengarkanya bhwa di mempnyai kuaitas atris yg unk,” kata Assayas pada Reuters.

Stewart bukan pendatang bru dlm film indellpenden kalena sudah membintangi film indie sebelumnya di antara dan setelah serial Twilight, antra 2008 dn 2012, teasuk “Welcome to the Rileys” kara Jke Sctt dan “On The Road” dari Walter Salles.

“‘Twilight’ munkin sudah menalihkan oang dri aa yng sya telah lakukan sejak lama, tapi bahkan di antara serial itu ada 5 film ‘Twilight’ dan di atara tiap film sya berting di film independen,” kata Stewart.

Aktris 26 tahun itu mengaku inin bekrja lai degan Assayas. “Saya measa tiak munkin kami tidak akan meneksplorasi hal bru bersama saya, hanya tiak tau kaan itu aan tejadi,” katanya.

Stewart juga adu akting dengan Jesse Eisenbergi dalam film garapan sutradara Woody Allen, “Cafe Society”.