Jakarta (ANTARA News) – Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia 3-2 dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-37 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu.
Kemenangan ini mengantar Real Madrid ke posisi dua klasemen sementara dengan 87 poin, atau terpaut satu angka di bawah Barcelona. Madrid berhasil naik peringkat saat Atletico Madrid kalah 1-2 di tangan Levante.
Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol pertama pada menit ke-26 lewat tendangan dari luar kotak penalti yang di-assist oleh Marcelo. Bola yang meluncur deras pun gagal diantisipasi penjaga gawang.
Benzema menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-42. Pemain berpaspor Prancis ini melesakkan bola dari sisi kiri pertahanan Valencia yang bersarang di pojok kiri gawang.
Valencia mengejar pada menit ke-55 melalui gol Rodrigo dari jarak dekat yang melesak kencang ke arah sudut kiri gawang dan tak berhasil dijangkau kiper.
Tak berselang lama, Madrid kembali menjauh lewat gol kedua Ronaldo dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan James Rodriguez.
Valencia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81. Gol berawal dari umpan sepak pojok Daniel Parejo yang diterima oleh Andre Gomez dari dalam kotak penalti dan melesakkannya ke gawang Madrid.
Susunan pemain:
Real Madrid: Kiko Casilla, Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, James Rodriguez, Lucas, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Valencia: Diego Alves, Antonio Barragan, Shkodran Mustafi, Aymen Abdennour, Guilherme Siqueira, Daniel Parejo, Enzo Perez, Javi Fuego, Joao Cancelo, Paco Alcacer, Rodrigo

Penerjemah: Try Reza Essra

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016