Madrid vs Schalke 2-2 pada babak pertama

Jakarta (ANTARA News) – Babak pertama pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabéu, Rabu dini hari WIB, antara tuan rumah Real Madrid dan Schalke 04 berakhir dengan skor 2-2.

Schalke yang butuh kemenangan untuk membalas kekalahan di kandang sendiri pada leg pertama, langsung menekan dan secara mengejutkan tampil relatif lebih dominan dalam penguasaan bola, terutama pada 30 menit pertama.

Sebaliknya Madrid yang pekan lalu terluka karena dikalahkan Athletic Bilbao di La Liga, agak terpojok oleh penampilan menggedor Schalke.

Rangkaian tekanan yang dilancarkan Schalke membuat tuan rumah terperangah ketika Christian Fuchs menciptakan gol pada menit 20.  Gol ini diawali tusukan berbahaya Max Meyer yang kemudian diberikan kepada Fuchs untuk disambut dengan tendangan keras yang tak bisa dijangkau kiper Iker Casillas.

Namun lima menit kemudian, pada menit 25, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan untuk Real Madrid. Gol ke-74 Ronaldo pada Liga Champions ini diciptakan usai menanduk bola yang memperdaya Timon Wellenreuther, seperti dia lakukan pada leg pertama.

Setelah beberapa menit, Schalke kembali menciptakan gol pada menit 40, ketika Klaas Jan Huntelaar melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Tendangan mantan striker Real Madrid ini tak bisa dihalau Casillas yang sebelumnya sukses menahan tendangan Max Meyer dari tepi kotak penalti.

Tetapi tepat pada menit 45 Ronaldo kembali menyamakan kedudukan ketika dia muncul tiba-tiba di belakang Joel Matip untuk menanduk bola melewati jangkauan Timon Wellenreuther, untuk ketiga kalinya dalam dua laga kedua tim.

Kedudukan 2-2 ini bertahan sampai akhir babak pertama.  Jika Real Madrid yang sudah unggul agregat 4-2 menang dalam laga ini maka klub ini akan memecahkan dua rekor baru Liga Champions.

Satu, karena memenangi 12 laga kandang berturut-turut di Liga Champions, dan dua bisa melampaui rekor 10 kemenangan berturut-turut Bayern Munchen dalam turnamen ini, demikian UEFA.com.

Berikut susunan kedua tim seperti dikutip laman ESPN.

Real Madrid:
Iker Casillas, Raphaël Varane, Pepe, Fábio Coentrão, Álvaro Arbeloa, Sami Khedira, Toni Kroos, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale
Cadangan: Keylor Navas, Marcelo, Nacho, Luka Modric, Asier Illarramendi, Javier Hernández, Jese

Schalke 04: Timon Wellenreuther, Benedikt Höwedes, Matija Nastasic, Joël Matip, Maximilian Meyer,  Marco Höger,  Christian Fuchs, Tranquillo Barnetta, Roman Neustädter, Maxim Choupo-Moting, Klaas Jan Huntelaar
Cadangan: Christian Wetklo, Atsuto Uchida, Kaan Ayhan, Marcel Sobottka, Thilo Kehrer, Leon Goretzka, Leroy Sane

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015