London, Inggris (ANTARA News) – Manchester City membenamkan Liverpool 3-1 di Etihad Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris 2014/2015.

Ketiga gol itu dicetak oleh Stevan Jovetic menit 41 dan 55. Selain itu, Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor pada menit 69. Sementara satu gol Liverpool datang dari gol bunuh diri Pablo Zabaleta menit 83.

Babak pertama Manchester City di atas angin karena berhasil mencetak gol lewat Stevan Jovetic menit ke-41.

Liverpool tak ingin terus tertinggal, menit ke-49 Glen Johnson mengirim bola kepada Daniel Sturridge tetapi terperangkap offside.

Giliran Manchester City membangun serangan lewat Samir Nasri yang mengumpan bola dan ditanduk oleh Stevan Jovetic di kotak pinalti tetapi gagal.

Menit ke-55 gol tercipta dari Stevan Jovetic yang menyambut umpan dari Samir Nasri di kanan.

Tiga menit berselang, Jovetic hampir mencetak gol ketigannya ketika Liverpool gagal membersihkan bola di kotak pinalti, tetapi tendangan Jovetic masih melebar.

Sergio Aguero yang menggantikan Edin Dzeko mencetak satu gol dari umpan Jesus Navas.

Menit 83 kesalahan dibuat oleh Pablo Zabaleta yang salah menghalau bola dan membuat bola masuk ke gawang Manchester City.

Liverpool harus menyelesaikan pertandingan hanya dengan 10 orang karena Glen Johnson cedera, sementara The Reds sudah menggunakan kesempatan tiga kali ganti pemain.

Pertandingan berhenti sejenak karena Martin Skrtel terduduk karena cedera, tetapi masih tetap melanjutkan pertandingan.

Namun, hingga pluit panjang dibunyikan, Manchester City tak bisa menggunakan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Hingga waktu berakhir Manchester City 3, Liverpool 1.

Sepanjangan pertandingan Liverpool lebih dominan dalam melesahkan tendangan ke gawang dengan tujuh kali, sementara City hanya lima kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Independent.

Manchester City: Hart, Demichelis, Kompany, Zabaleta, Clichy, Fernando, Nasri, Y Toure, Silva (Navas), Jovetic (Fernandinho), Dzeko (Aguero)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Liverpool: Mignolet, Johnson, Lovren, Skrtel, Moreno, Allen (Can), Gerrard, Coutinho (Markovic), Henderson, Sterling (Lambert), Sturridge

Pelatih: Brendan Rodgers

Editor: Tasrief Tarmizi