Jakarta (ANTARA News) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi meminta aparatur sipil negara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan anak.

Hal ini disampaikan Yuddy saat melakukan kunjungan kerja mendadak di RSCM, Jakarta, Kamis, bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli.

“Jadikan Hari Anak Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kasih sayang kepada anak-anak,” ujar Yuddy.

Dalam kunjungan tersebut, menteri yang juga Guru Besar Universitas Nasional Jakarta ini sempat menjenguk seorang anak penderita menderita penyakit lupus dan gagal ginjal bernama Viara Hikmatun Nisa dan sudah dirawat selama satu tahun di RSCM.

Yuddy pun memberikan hadiah kepada Viara yang sedang merayakan ulang tahunnya ke-11.

“Mudah-mudahan Viara bisa sehat terus. Jangan lupa minum susu biar badannya sehat dan besar kaya beruang,” katanya menghibur.

Menurut Yuddy, semua hal ini dilakukannya karena perhatian dan kasih sayang pejabat negara dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu, kata Yuddy, kedatangannya ke RSCM bertujuan untuk memastikan agar pelayanan publik berjalan dengan baik dan memuaskan masyarakat.

Yuddy juga mengaku senang melihat tingkat presensi dokter dan pegawai RSCM yang mencapai 90 persen pasca-lebaran. Dia tidak melihat ada satu pun meja pelayanan publik yang kosong.

Ada pun pada Kamis (23/7), selain melakukan kunjungan mendadak di RSCM, Yuddy juga melakukan hal yang sama di beberapa tempat seperti Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Kantor Pelayanan Dokumen Kesehatan Kapal Tanjung Priok, pelabuhan bongkar muat Tanjung Priok, Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok dan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015