Messi dan Sasic terpilih sebagai pemain terbaik UEFA 2014-2015

Paris (ANTARA News) – Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik UEFA di Eropa untuk 2014-2015 pada Kamis waktu setempat, dan pemain Jerman Celia Sasic terpilih dengan predikat yang sama di kategori putri.

Bintang asal Argentina yang ikut memenangi Liga Champion, liga utama Spanyol dan Piala Spanyol bersama Barcelona, meraih gelar sebagai pemain terbaik untuk kedua kalinya mengungguli Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez, lapor AFP.

“Saya senang bisa memenangi anugerah ini, saya berterimakasih kepada seluruh rekan satu tim saya karena mereka pantas menjadi bagian dari ini,” kata striker berusia 28 tahun itu.

Messi juga pernah memenangi penghargaan yang sama pada 2010-2011 dan digantikan pemain Real Madrid Ronaldo yang memenangi penghargaan tesebut tahun lalu.

Sementara pesepak bola putri FFC Frankfurt Sasic (27) terpilih sebagai pemain terbaik mengungguli pemain asal Prancis Amandine Henry dan rekan senegaranya Dzsenifer Marozsan.

Sasic, yang mundur bulan lalu, menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champion yang dimenangi Frankfurt, dan dia juga menyabet penghargaan peraih penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia Putri di Kanada.

(Uu.A020)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015