Madrid (ANTARA News) – Pemilik gelar Pemain Terbaik Dunia empat kali, Lionel Messi, melewatkan sesi latihan Barcelona pada Senin untuk “alasan pribadi” demikian dikonfirmasi pihak klub.

“Messi tidak berlatih hari ini, dengan seijin klub, untuk alasan pribadi,” tulis Barcelona dalam sebuah pernyataan resmi.

Penyerang berdarah Argentina itu tengah melanjutkan performa menawannya dengan mencetak gol kemenangan Barcelona saat membalikkan keadaan dari sebelumnya tertinggal dua gol untuk mengalahkan  Villareal 3-2, Senin pagi WIB.

Akan tetapi, ini menjadi kali kedua dalam selang waktu sebulan lebih saja sejak Messi melewatkan sesi latihan di hadapan para penggemar, dengan klaim menderita gastroenteritis atau radang saluran pencernaan, sehari setelah menghuni bangku cadangan kala Barcelona ditaklukkan Real Sociedad 0-1.

Absennya Messi kala itu memantik semacam krisis kecil-kecilan di klub itu menyusul merebaknya spekulasi tentang masa depan kepelatihan Luis Enrique akibat hubungan tak akurnya dengan sang bintang.

Pun demikian, sejak itu Las Blaugranas mengemas delapan kemenangan beruntun serta memastikan tiket ke babak semi final Piala Raja dan hanya terpaut satu poin saja dari pemuncak sementara klasemen La Liga, Real Madrid.

Barcelona baru akan menjalani pertandingan mereka lagi pada Minggu saat bertandang ke kandang Athletic Bilbao, sehingga Enrique memberikan libur dua hari, Selasa dan Rabu, sebelum kembali berlatih pada Kamis, demikian AFP.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015