Milan taklukkan Torino tiga gol tanpa balas

Wina (ANTARA News) – Salzburg melanjutkan dominasi mereka di Bundesliga Austria dengan mengalahkan Wolfsberger 3-0 di kandangnya Minggu malam guna memastikan meraih gelar juara liga ketiganya pada empat musim terakhir.

Marcel Sabitzer dan Andre Ramalho menciptakan gol pada 15 menit pertama, ditambah satu gol dari pemain Spanyol Jonathan Soriano yang menjadi pencetak gol terbanyak liga. Dengan demikian Soriano sudah menciptakan 31 gol selama musim ini.

Ini adalah gelar juara keenam Salzburg dalam sembilan musim terakhir sejak klub ini diakuisisi pembuat minuman energi Red Bull pada 2005.

Namun akuisisi ini tak disukai publik sehingga pada pertandingan menentukan bagi titel juara liga Minggu malam itu pun hanya ditonton 18.000 orang dari total kapasitas stadion Red Bull 31.000 penonton.

Karena mengubah warna kostum tim dan menanggalkan kata “Austria” dari nama klub, Red Bull terasing dari para penggemarnya.

Salzburg yang gagal pada tujuh kali upayanya lolos ke babak grup Liga Champions di bawah kepemilikan Red Bull akan memasuki kompetisi elite Eropa ini dalam babak kualifikasi ketiga musim depan.

Kemenangan hari ini membuat mereka mengumpulkan 72 poin, tujuh poin di depan Rapid Vienna yang masih menyisakan dua pertandingan dan memastikan menempati urutan dua yang juga mendapat jatah babak kualifikasi Liga Champions.

Rapid, yang memegang rekor 32 kali juara liga, ditahan seri 0-0 oleh juru kunci Wiener Neustadt, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015