Milan (ANTARA News) – Napoli melewati rasa frustasi untuk menang 2-0 di markas tim dasar klasemen Verona pada Minggu, meneruskan upaya mereka untuk merangsek di klasemen dan melengkapi lima pertandingan tanpa kemasukan gol.

Napoli memerlukan 67 menit untuk membongkar pertahanan Verona sebelum Lorenzo Insigne dan Gonzali Higuain, dengan gol kesepuluhnya musim ini, mencetak gol dalam rentang waktu singkat untuk memberi mereka kemenangan ketujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga.

Kemenangan ini membawa Napoli, setidaknya untuk sementara, memuncaki klasemen Liga Italia dengan 28 angka, unggul satu angka atas Fiorentina dan Inter Milan, yang keduanya baru bermain pada Minggu malam.

Verona memiliki enam angka dari 13 pertandingan, selevel di dasar klasemen dengan Carpi yang akan menjamu Chievo pada pertandingan sore hari.

Verona belum pernah meraih kemenangan sepanjang musim dan memperlihatkan niat mereka dengan membanjiri pertahanan mereka dan mengundang Napoli untuk menyerang mereka.

Tim tamu kesulitan untuk maju dan berada dalam bahaya untuk merasa frustrasi ketika mereka berulang kali terperangkap offside.

Higuain, khususnya, terlihat seakan-akan menanggung beban teramat berat di bahunya, memperlihatkan rasa marah pada setiap keputusan yang merugikan dirinya atau kapan pun rekan-rekan setimnya gagal mengirim operan kepadanya.

Insigne mendapat kartu kuning karena melempar bola ke tribun setelah ia dinyatakan offside, dan Allan memprotes dengan sangat marah pada keputusan lain yang membuatnya mendapat peringatan dirinya akan diusir keluar lapangan jika tidak mampu menenangkan diri.

Namun itu semua berubah pada menit ke-67, ketika Marek Hamsik bergerak memotong dari kiri dan mendapati Insigne, yang tidak terkawal di kotak penalti melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang.

Insigne kemudian menjadi pengumpan untuk gol kedua yang dibukukan Higuain, bergerak dari kiri dan mengirim umpan silang mendatar yang dikonversi pemain Argentina itu dari jarak dekat, Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto