Teres Polis, Brasil (ANTARA News) – Bintang Brasil Neymar akan bugar dan siap menghadapi Kolombia dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 Jumat di Fortaleza, seorang juru bicara konfederasi sepak bola Brasil mengkonfirmasi (CBF), Senin (Selasa pagi WIB).”Itu bukan satu masalah untuk pertandingan ini. Dia sedang dalam penanganan untuk benturan keras pada lutut (kanan) dan benturan lain pada hamstring (kiri),” Direktur Komunikasi CBF Rodrigo Paiva kepada wartawan di basis latihan Brasil di Teresopolis.

Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari kian meragukan peluang bermain Neymar melawan Kolombia setelah ia keluar dalam laga kemenangan dramatis 16 besar melawan Chile di Belo Horizonte dengan babak belur dan memar.

“Kami perlu mengevaluasi ini tapi kami akan punya tiga, empat atau lima hari untuk mencoba dan memastikan ia bisa bermain dalam pertandingan mendatang,” kata Scolari mengenai Neymar, yang mengalami benturan keras pada paha setelah berduel dengan Charles Aranguiz ketika pertandingan baru berlangsung empat menit.

Namun, ia terus bermain dan mencetak gol penentu dalam adu penalti yang tuan rumah menang 3-2 untuk maju ke babak delapan besar.

Paiva menambahkan bahwa bek David Luiz telah mengalami “kemajuan besar” setelah kembali ke masalah awal yang membuat keterlibatannya melawan Chile diragukan, sementara pemain tengah Oscar telah pulih.

Paiva, sementara, dilarang terlibat dalam pertandingan lawan Kolombia oleh FIFA setelah diduga meninju pemain Chile Mauricio Pinilla usai pertandingan pada Sabtu pekan lalu, demikian mengutip AFP.

Editor: Suryanto